Pages

Cara menginstall Linux Ubuntu di VMware

"Cara menginstall Linux Ubuntu di VMware"


Halo teman teman ..

    Pada postingan kali ini saya akan memberi tips pada kalian semua cara menginstal linux menggunakan VMware pada pc anda. Jadi pastikan terlebih dahulu aplikasi VMware  sudah terpasang / sudah diinstall yang bertujuan agar kita bisa menjalankan OS di dalam OS pada pc tersebut.
VMware Wallpaper 2 by bulletprooflogic
Pasti di antara kalian masih bingung Apa itu linux ??? dan gmana ya cara menginstall linux ????
Linux by drakoslerako
Linux adalah Sistem Operasi yang yang bertipe Unix yang sering disebut dengan Linux

Oke pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara menginstalasi Linux Ubuntu di VMware 
Langsung saja ke TKP....

  • Pada tampilan utama ini maka pilih tombol yang berwarna orange untuk membuat virtual OS pada vmware.
  • Kemudian pilih Typical sebagai settingan pada virtual OS nanti. Hal ini dimaksudkan bagi para amatir untuk memudahkan dalam membuat virtualisasi OS. Untuk mereka yang sudah Profesional dapat menggunakan pilihan Custom (advanced).

 
  • Pada tahap ini karena menggunakan file .iso maka gunakan pada pililhan kedua.

 

  • Pada tahap informasi, diwajibkan mengisi username (dengan huruf kecil) dan password demi keamanan dari system operasi tersebut. Hal ini memang diharuskan bagi siapa saja yang menggunakan system operasi Linux.

 
  • Kemudian mengisikan nama dari virtual OS tersebut dan tempat disimpannya file hasil penyimpanan virtual OS tersebut nantinya

  • Pada bagian Disk Capacity atau kapasitas penyimpanan, tidak perlu mengikuti saran yang ditunjukkan aplikasi tapi harus cukup. Untuk Linux Ubuntu, besar file system adalah 7GB – 20GB. Pilihan split virtual disk digunakan agar lebih mudah file dipindahkan ke komputer lain.


· Setelah mengikuti tahapan sebelumnya dapat dicek kembali pada tampilan detail yang muncul.

 
  • Jika tidak ingin memodifikasi klik pada Costumize hardware 
  • Kemudian atur sesuai dengan keiinginan.
  • Apabila sudah pas maka klik pada tombol Close dan jalankan virtual OS Linux.
  • Pada tahap ini vmware akan berjalan dan instalasi akan berjalan seperti biasanya. Untuk versi yang ingin digunakan boleh menggunakan versi apa saja.
 
  • Instalasi Linux Ubuntu akan memakan waktu sekitar 30 menit tergantung dari spesifikasidan hardware yang disetting pada vmware. 
 
  • Jika Instalah telah selesai,maka Linux akan meminta Password yang telah kita isikan di tahap sebelumnya.

  •  Penginstalan Virtual Linux Ubuntu pun telah selesai.

  • Dan inilah hasil dari tampilan linux ubuntu yang telah di install di dalam VMware 
 
Maka dapat saya simpulkan bahwa Jadi, di dalam vmware ini bertujuan untuk bagi yang pemula di aplikasi ini kita bisa mencoba coba berbagai sistem operasi seperti linux,mungkin bagi anda masih ragu ragu untuk menginstal linux di laptop atau pc ini kita bisa melihat isi di dalam linux itu tersebut maka disini kita akan menggunakan virtual machine (VMware) 
Apabila ada kesilapan mau pun unsur tidak sengaja mohon di maafkan sebesar besarnya semoga bermanfaat bagi wacther semua maka saya pamit undur diri
 Keep respect and happy Linux BYE BYE..... 

OZ DARK

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

4 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html